Animated Dragonica Star Glove Pointer

Selasa, 23 April 2013

25. Installasi Aplikasi Protable Untuk NetBook Anda

Secara umum, Installasi software di Laptop, Komputer, Tablet, maupun Netbook sama saja. Tetapi untuk sebagian aplikasi dengan lisensi yang membayar Anda harus memasukkan beberapa kode – kode agar aplikasi tersebut berjalan lancar. Sedang kan untuk Software yang di dapatkan secara gratis, secara garis besar anda tidak perlu melakukannya.

Portable Apps
Di sebabkan cara installasi yang sama, maka kali ini penulis ini coba share aplikasi yang sebenarnya di
khususkan untuk Netbook. Karena size nya yang ringan sehingga tidak akan membebani memory  dan memenuhi ruang disk Anda. Seperti yang kita ketahui bahwa Netbook sendiri bukanlah di rancang untuk pemakaian aplikasi besar layak nya Laptop/Notebook.
Apabila anda ingin memakainya, langkah-langkah nya adalah sebagai berikut:
  1. Buka Browser kesayangan Anda, arahkan URL nya ke http://portableapps.com/.
  2. Klik Download Now.
  3. Setelah itu anda akan di hadapkan ke tiga menu pilihan download sesuai kebutuhan Anda. Pada artikel kali ini penulis memakai aplikasi dengan jenis 12 MB Download / 14 MB Installed.
  4. Biarkan sejenak, maka sejenak maka secara otomatis file akan keluar untuk di unduh. Biarkan sampai file selesai di Unduh.
  5. Jika telah selesai di download, klik dua kali pada aplikasi nya.
  6. Klik Next untuk memulai instalasi.
  7. Setujui persyaratan yang muncul dengan meng-klik I Agree.
  8. Selanjutnya tentukan folder tempat penyimpanan Instalasi, karena di khususkan bagi pengguna Netbook, maka penulis sarankan untuk meletakkannya di FlashDisk. Pada Contoh kali ini penulis meletakkan data nya di Drive D dalam harddisk. Caranya nanti sama saja jika Anda meletakkannya dalam Flash Disk. Lanjutkan dengan meng-klik Install.
  9. Biarkan proses installasi berjalan.
  10. Setelah proses Installasi selesai, berikan tanda centang pada launch PortableApps.com Platform lalu klik fisinsh.
  11. Secara otomatis akan keluar aplikasi di atas icon taskbar Anda. Sepintas mirip dengan interface menu Start Menu Windows Vista.
  12. Klik Menu All Portable Apps untuk mulai meng install aplikasi yang di butuhkan.
Untuk sekarang jika aplikasi ini sudah terinstall di Netbook Anda, maka anda tidak perlu lagi meng install banyak aplikasi seperti Office atau pun Browser. Karena dengan PortableApps aplikasi itu semua sudah terangkum menjadi satu dalam kemasan portable di dalam Flash Disk Anda.
Jadi kemana Anda membutuhkan aplikasi itu nantinya, Anda cukup tinggal membawa Flash Disk anda untuk di gunakan di Netbook lainnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda