Animated Dragonica Star Glove Pointer

Selasa, 23 April 2013

41. Windows 8 Themes For Windows XP

Teka-teki mengenai Sistem Operasi terbaru dari Microsoft terjawab sudah. Pada peluncurannya tahun 2011 ini, microsoft secara resmi mengeluarkan sistem operasi yang di beri nama Windows 8. Windows 8 banyak mengusung tema dari Tablet PC. Hal ini di ketahui dari penggunaan “METRO UI” yang sebelumnya di usung oleh Windows Phone 7. Banyak pengamat menilai, bahwa konsep ini sebenarnya di peruntukkan bagi pengguna Tablet PC dan SmartPhones karena Windows 8 juga mengguna “LOCK SCREEN”.
Windows 8 Themes

Untuk sekarang, sistem operasi ini sudah bisa digunakan. Tetapi bukan dalam versi BETA, melainkan versi Developer Preview. Jika anda komputer anda mempunyai spesifikasi untuk Windows 7, Windows 8 pun membutuhkan spesifikasi yang sama. Paling tidak membutuhkan RAM minimalnya 2 GB agar bisa berjalan mulus.

windows8
Dalam Artikel sebelumnya penulis pernah membahas menggunakan Windows 8 di Windows 7, sekarang kita akan mencoba menggunakan Theme nya di Windows XP.
  1. Sebelumnya Download terlebih dahulu Temanya yang sudah kami Upload di situs lokal. Download di http://www.indowebster.com/windows_8_skin_pack_2_0_for_xp.html.
  2. Buka File RAR nya, dan klik dua kali pada file EXE nya. Jangan takut akan virus, karena file ini 99% tidak akan merusak sistem anda. Open Executable
  3. Selanjutnya aplikasi akan mendeteksi sistem yang kita gunakan, biarkan beberapa menit hingga keluar jendela pengaturannya. Klik NEXT untuk memulai Instalasi. Next For Installation
  4. Berikan tanda centang pada ketiga pilihan yang tertera di box. Hal ini bertujuan agar semua file.dll di XP sebelumnya di gantikan. Di lanjutkan dengan meng-klik Install. Pacthing
  5. Tunggulah beberapa saat karena sistem sedang mempersiapkan temanya, setelah selesai penulis sarankan untuk me-restart Windows XP anda agar tampilan Windows 8 bisa berjalan sempuna.
  6. Selanjutnya tampilan Dekstop anda kira-kira akan seperti gambar di bawah ini. windows 8 on windows xp by andrea adelheid from fastncheap blog
Tampilannya memang kurang eksotik ketimbang pemakaiannya di windows 7. Hal ini di sebabkan pada windows 7 sudah memakai Aero Patch. Sedangkan XP hanya memberikan tema default.
Kekurangan lainnya adalah di Metro UI. Pada artikel berikutnya kita bahas mengenai Metro UI di Windows XP. Jadi, tetap setia mengunjungi Fastncheap Blog.
Update 28 mei 2012: Beberapa orang sudah mencoba dan menemui kegagalan dalam instalasi tema ini, tapi saya pribadi berhasil mencobanya. Jadi pasti kan Anda pertimbangkan dulu untuk menggunakannya. Back Up terlebih dahulu data-data penting Anda sebelum menggunakannya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda