Animated Dragonica Star Glove Pointer

Selasa, 23 April 2013

55. Mengendalikan PC Jarak Jauh Menggunakan Software Gratis!

Apakah anda ingin menghidupkan komputer Mac Anda dari jauh? Pakailah fitur Wake-On-LAN (WOL). Untuk bisa menggunakan fitur canggih ini, BIOS Motherboard komputer tujuan harus mendukung WOL. Selain itu harus tersedia kartu jaringan yang mendukung WOL. Sebelum menjalankan fitur ini, kamu terlebih dahulu harus meng-aktifkan fitur BIOS di komputer anda.
remote dekstop mac

Aplikasi pihak ketiga yang berfungsi untuk membantu program ini juga harus di siapkan. Software remote administratornya juga ada beberapa jenis. Contohnya antara lain adalah:  Aplikasi DeskView yang di bundel dalam pakek mother board siemens. Deskview juga mempunyai fitur-fitur remote administrator yang sangat lengkap, sehingga ada tidak hanya dapat mematikan atau sekedar menghidupkan komputer Anda dari jarak jauh, tetapi Anda juga berkuasa penuh terhadap sistem operasi seperti memonitoring layar dan install un-install software kecil lainnya.
Apabila motherboard yang anda miliki bukan motherboard siemens, kamu dapat meng-unduh aplikasi gratis server tools dari http://download.com/3000-2085-7592684.html?tag=lst-0-2, kemudian pilih menu Download.

download
Aplikasi sederhana ini mampu mematikan atau menyalakan komputer secara remote. Jika telah selesai anda download, maka lakukan langkah-langkah sebagai berikut untuk menggunakannya.
  1. Install terlebih dahulu aplikasi ini sama seperti meng-install software pada umumnya.
  2. Masuk ke tab “New/Edit“.
  3. Definisikanlah nama group, kemudian klik “Create“.
  4. Definisikanlah nama komputer yang akan di remote ke dalam grop tersebut.
  5. isilah informasi IP komputer, MAC Address dan subnet mask dari komputer tujuan, kemudian klik Save.
  6. Lakukan Ulang langkah ke 3 dan 4 kepada setiap komputer yang ingin di masukkan dalam grup.
Ip Komputer tujuan Anda bisa di peroleh dengan mengetikkan perintah khusus, seperti melakukan ping “nama komputer tujuan” pada CMD. Sedang jika anda ingin mengetahui MAC address anda cukup dengan perintah arp-a untuk menampilkan lookup Ip address dan MAC address.
remote-tools
Server dari tools ini juga menyediakan fasilitas remote shutdown. namun untuk menggunakannya, Anda harus menggunakan sistem operasi yang mendukung. Selain itu Anda juga harus login sebagai admin untuk melakukan force shutdown. Selamat mencoba.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda